Kekayaan Alam Indonesia

ZETOUT : Negara yang paling terkaya dengan hayati di Dunia adalah Indonesia, karena luas wilayah dan sejarah geologi yang sangat rumit, di Indonesia juga mempunyai banyak pulau untuk berkembang biak endemic, Indonesia terbentang sepanjang 5.100 km dan 2 bilang geografi, kisaran habitat yang sangat luas.

Di Indonesia dikenal dengan kekayaan alam yang sangat banyak, hal ini menunjukan kekayaan tentang kekayaan margasatwa yang sangat luar biasa. Hal ini mungkin Indonesia mempunyai margasatwa yang sangat banyak  bila dibandingkan dengan negara-negara lain, setiap kali mengadakan penelitian selalu menemukan sesuatu yang baru aneh dan unik.


 
Indonesia memiliki 12 % jenis mamalia, 17% jenis burung dan 16% jenis reptil dan amfibi. Karena banyaknya endemic yang ditemukan di Indonesia namun sulit di temukan di negara lain, diperkirakan jumlah endemic adalah mencapai 430 dari 2.500 jenis burung dan 200 hingga 500jenis mamalia.

Masih banyak mamalia sejenis burung liar yang hidup di hutan liar di Irian Jaya belum lagi di Bima Nusa tenggara Barat, jika disatukan semua temuan baru dari peneliti sejenis sesuatu yang baru dan unik mencapai ribuan persen di banding di Negara lain, itulah kekayaan alam Indonesia.
thumbnail
About The Author

Ut dignissim aliquet nibh tristique hendrerit. Donec ullamcorper nulla quis metus vulputate id placerat augue eleifend. Aenean venenatis consectetur orci, sit amet ultricies magna sagittis vel. Nulla non diam nisi, ut ultrices massa. Pellentesque sed nisl metus. Praesent a mi vel ante molestie venenatis.

0 komentar